Monday, 1 July 2013

B-Side Wakai

Belakangan ini, saya jadi suka nongkrong di Wakai. Suatu Cafe di Plaza Indonesia lt.4, seberang Celebrity Fitness ( Celfit ). Bisa tebak donk? Siapa aja pelanggannya? Hehehe.. Betullll, pelanggannya gak jauh - jauh dari karyawan Celebrity Fitness dan para pelanggan Celfit. Hahaha.. Coba ya, gimana bisa kurusin badan, kalau abis gym, langsung ngopi, makan dan ngobrol di Wakai? Hehehe.. Tapi jujur aja, menu - menu di Wakai seriusan enak dan harganya Standard, padahal itu cafe di Plaza Indonesia lhooo..
Tachi Bento
Di Wakai, cuma sedia menu Dessert, minuman dan cemilan. Ada sih menu makanan berat, tapi cuma 3 jenis doank, itu pun cuma bento doank, mirip - mirip Hoka - Hoka Bento. Tapi jujur aja seh, untuk menu bentonya, masih lebih variatif Hoka - Hoka Bento atau Yoshinoya deh. Hehehe.. Menu bento yang saya coba adalah Tochi Bento, yaitu, Nasi, pakai Chicken Katsu yang disiram bumbu kari, pakai potongan stick kepiting, salad, dan kasih sup miso serta buah potong. Rasa karinya, yaaa gitu deh. Masih enak kari di Sushitei ( Ya iyalah..secara sushitei harganya lebih mahal, jelas lebih enak ). Tapi beneran deh, untuk menu makanannya, saya tidak rekomendasikan, karena seriusan gak sesuai antara harga dan rasanya. Masih lebih enak Hoka - Hoka Bento atau Yoshinoya. Satu porsi bento berkisar antara IDR 50.000 - 70.000 per porsi.

Summer Breeze
Tapi lain cerita dengan minuman dan dessertnya. Harga dessert dan snacks nya berkisar antara IDR 20.000 - 75.000 per porsi. Minuman terkenal disini adalah Lychee Ice Tea dan Summer Breeze. Summer Breeze ini adalah minuman dengan bahan utama teh, diberikan potongan lemon, nata de coco, dikasih mint dan sereh. Rasanya? Segar banget, gak bohong. Lychee Ice Tea nya juga enak. Teh diberikan potongan Lychee rasanya juga segar, sama seperti Berry Ice Tea, yang adalah teh diberikan potongan strawberry. Hadduuhh...seger bener deh. Tapi dari sekian itu, saya paling tergila - gila dengan Earthquake Coffee Jelly. Belum pernah saya makan jelly rasa kopi yang rasa kopinya pekat dan terasa bener kopinya. Potongan jelly rasa kopi, disiram dengan Baileys, wiski krim asal irlandia, mengandung liquor / alkohol, dan diberi Whip Cream diatasnya. Rasanya? tidak perlu dipertanyakan lagi, enak banget, rasa kopi, bercampur wiski, menyatu di lidah, respon saya cuma bisa bilang : Heaven..!! 



Earthquake Coffee Jelly

Earthquake Coffee Jelly
Lychee & Berry Ice Tea