Saturday, 10 August 2013

Warung Talaga

Hayooo..tebak..ada dimana Warung Talaga? Hehe.. Apa? Tepat!! Warung Talaga ada di Ciwalk ( Cihampelas Walk ). Sebetulnya ini tuh restoran, tapi secara pas saya lewat, saya cuma lihat conternya yang berbentuk warung dan langsung tertarik karena menu makanannya yang rata - rata tahu semua. Kayaknya memang spesialis masakan tahu kali ya.

Tahu Bodo

Menu pertama yang saya coba adalah Tahu Bodo Saeutik ( kalau gk salah, saeutik itu artinya sedikit ). Tahu bodo ini, ada ukuran pedasnya juga, bisa sedang atau pedas banget atau mungkin bisa kita request cabenya dua, atau cabe tiga. Kayak kita pesan gado - gado atau ketoprak. Saya dan sepupu saya pesan yang sedang aja. Pas dihidangkan, wuih..terasa aroma cabe rawit yang cukup perih di mata. Bisa dipastikan rasanya pedas. Sepupu saya yang tahan cabe aja bilang pedas, apalagi saya?! Yang makan sambel / cabe musiman alias tidak terlalu kuat makan cabe yang terlalu pedas. Mati deh... Tapi Tahu Bodo ini uenak, mantab..! Cara buatnya mudah, cuma ulek bawang putih, cabe rawit kasih garam sedikit, setelah diulek, masukkan tahu kuning yang digoreng setengah matang, lalu tahu tersebut diulek sampai agak hancur, lalu dicampur dengan sambal rawitnya. Huwaaaa..menu TOP MARKOTOP..!! Lebih enak dari tahu gejrot. Serius!

Tahu Gemes
Menu kedua yang kami pesan adalah Tahu Gemes. Yang ternyata adalah tahu kuning, dipotong dadu, dilumuri tepung, lalu digoreng dan disajikan beserta remah tepung yang sudah digoreng. Mirip kayak ayam kremes, tapi ini cuma tahu nya doank. Adduuhh...lagi - lagi saya bilang enak bangeettt.. Asinnya itu pas, apalagi dimakan dicocol sambal kecap! Nikmatnya hidup ini. Saya sampai setuju dengan perkataan teman sepupu saya yang ada di Eropa. Ceritanya, dia browsing mengenai Bandung di google, dan komentar banyak traveller adalah : Delicious Food, Cheap dan Friendly People. Kalau di Facebook, saya langsung kasih jempol deh ( Like ). Memang 3 unsur itu yang bikin perjalanan jadi lebih indah dan nikmat :) Walau abis itu, harus langsung fitness / gym buat bakar lemak yang dikantongin selama jalan - jalan, serta menabung lagi untuk mengisi dompet yang kosong. Jadi, bagi para pembaca yang berasal dari Bandung, tuh,,pertahankan 3 unsur itu. Dijamin, gak cuma weekend atau lebaran atau natalan rame, tapi weekday pun pasti ramai wisatawan.

Menu ketiga yang saya pesan, juga tahu. Tapi saya lupa nama menunya. Maaf >.<
Tahu pakai Topping
Sebut aja, menu tahu dengan topping macam - macam. Hahahaha.. Menu ini cukup oke juga. Jadi, Tahu putih, dimasak di atas frying pan yang biasa buat bikin teppanyaki. Lalu diberi topping macam - macam. Bisa topping Tuna, ayam, jambal,dll. Yang saya pesan ini, toppingnya Tuna dan Telor Keju. Sehat deh ya.. Protein banget menunya. Over all, menu ini lumayan enak, standard sih, tapi masih lebih enak dua menu sebelumnya. Tapi saya kasih poin lebih untuk kreativitasnya dan yang paling saya puji adalah tahu nya. Beneran, tidak bohong, Saya puji kualitas tahunya. Saya kurang yakin apa tahu yang dipakai ini tahu Yun Yi, tapi tahu yang dipakai di seluruh menu ini, bertekstur sangat lembut. Yang pasti tidak sehalus tahu sutra yang biasa dipakai buat bikin Mun Tahu. Tapi asli, baik tahu kuning dan tahu putihnya lembut dan kalau dimakan kayak buyar atau lumer gitu. Tahu Yun yi aja gak segitu lembut apalagi kita juga tahu, rata - rata orang jualan tahu, tahunya kurang lembut.  Warung Talaga ini patut dicoba kalau berkunjung ke Ciwalk. Selamat makan!