Monday, 12 December 2016

SINGAPORE NEVER FAILS : Goodbye Singapore, till we meet again!

That's true..! Saying goodbye, is always sad. It brings tear to my eyes. Especially, when i have to say goodbye to Chili Crab etc. The list is endless. Hahahahaa... Lebay yaa.. berhubung hari terakhir, teman saya sampai terkaget - kaget lihat menu saya. Saya sengaja tidak makan pagi, dengan alasan, saya mau menghabiskan duit SGD sampai ke receh - recehnya. Bayangin aja ya, udah tinggal recehan aja, saya masih bisa makan 2 menu! Yessss..! 2 Menu! Apa aja tuh?

Rice with chop chicken and papaya salad
begitu tiba, kami ke area basement. Di area tsb, ada Food court, ada supermarket, dll. Lengkap! Saya pun memutuskan makan di fast food thailand. Aaahh.. sebetulnya pengen Mango Sticky Rice, tapi behubung lapar berat, saya makan Rice with Chicken Chop and Papaya Salad. Huwaaaa..porsinya padahal gak gede, tapi lumayan kenyang. Saya sambil makan, sambil nonton, sambil ngobrol. Rasa chop chickennya macam ayam yang ada di nasi hainam, Namun agak lebih nikmat karena dicocol saus thailand gitu. Yang saya suka sih papaya saladnya. Karena dari pepaya yang masih agak mentah, dicampur butiran kacang. Enak..! Selesai makan, lalu selesai makan, kami melipir ke toko mainan untuk beli oleh - oleh.

Berhubung teman saya belum makan, jadilah kami beli SUBWAY Sandwich..! itu lho.. kalau penggemar drama korea, pasti akan bilang, si sandwich ini selalu muncul di setiap drama. Hahaha.. Jadilah kami makan lagi, plus pake meat ball dan alpukat. Rasanya? buat saya tooopp! Rotinya kami pake honey oat.. Makin top deh! 

Puas makan, kami janjian lagi dengan sepupu saya di airport, buat ambil oleh2 terakhir.. ahahahah... Fried Pork Skin! ahahaah.. beli khusus di restoran thailand di singapore, di area Nichols high way. Dan gak ketinggalan Moon Cake! hahaha... Setelah itu kami check-in dan say goodbye kepada sepupu saya. Begitu masuk, sahabat saya tanya, pernah beli wine? Eeehh,.. buseettt.. wine sih belum pernah.. tapiii.. kalau whisky macam baileys pernah.. Jadilah saya menjelma sebagai tourguide tunjukkin baileys yang mana yang enak. Hehehehe... 

Kami pun pulang ke jakarta dengan hati riang, hati berat, bawaan berat segembol. Dan selalu deh.. tiap balik dari luar negeri, selalu segala sesuatunya berjalan lambat di Jakarta. Mulai dari internet, antri imigrasi ampe antri bagasi..! Haddduuuhhh....!! Hari itu, begitu landing, imigrasi penuh bangeettt..! antrian mengekor..counter yang buka cuma dua..! ya! dua! Kebayang gak sih?! kapan ya indonesia bisa punya loket - loket yang banyak? minimal kayak changi airport aja deh.,. dan begitu antri bagasi, saya dan teman baik saya sampai harus menahan pegal, karena gak ketemu trolley. Gak taunya, hari itu ada rombongan pulang umroh,, jadi semua trolley dipakai buat itu rombongan.. Aduh..! Norak.! beneran..! gimana ceritanya trolley bisa abis cuma karena rombongan pulang umroh?! tapi saya merasa wajar aja deh.. lebih tepatnya maklum. Karena kan gitu, orang indonesia kalau pulang dari luar negeri, semua keluarga, dari paling bocah ampe paling tua, harus kebagian oleh - oleh. Jadi bagasi bejibun itu sudah biasa dan dimaklumi. 

Begitu keluar airport, saya langsung pesan taxi. Selama kami jalan keluar dari area pengambilan bagasi menuju ke arah stand taxi, saya langsung lihat rombongan orang penuh berdiri! teryata mayoritas keluarga yang jemput rombongan umroh.. saya sampai bilang teman baik saya, " gilaaa.. untung mereka gak heboh teriak - teriak ya.. kalau gak, saya bakal merasa macam artis korea datang ke indo! ". dan sahabat saya pun tertawa. Kami pun naik taxi dan pulang ke rumah masing - masing. Good bye Singapore!