Monday, 25 February 2013

GOODBYE MALAYSIA

Hari ke 5, kami pulang kembali ke Tanah Air.. serasa TKW aja, bilangnya Tanah Air..hehehe..maksudnya kembali ke Indonesia. Berhubung kami ini jalan - jalan, modal nekad, jadi modal uangnya juga kecil, sehingga pergi dan pulang kami naik Air Asia. Yang sudah pernah ke Malaysia, pasti tahu, kalau naik Air Asia, kita akan tiba dan berangkat dari LCCT ( Low Cost Carrier Terminal ). Bentuk bandaranya memang low cost abis, serasa gudang deh. Tapi walau begitu, di LCCT ini ada banyak makanan enak dan yummy. Salah satunya sushi.

Toko yang menjual sushi ini adalah sushi cepat saji, namanya Sushi To Go ( kalau gak salah ingat ). Harganya murah, kalau kita tahu harus beli sushi yang mana. Pas saya ini sushi mania, jadi saya langsung ngiler pengen makan sushi begitu lihat ini toko. Pas juga, teman - teman seperjalanan saya juga pecinta sushi, atau pemakan segala yang bisa dimakan :)

Kami membeli sushi ukuran besar, yang bisa dibagi buat 5 orang seharga RM 30, kalau di kurs sekitar Rp. 100.000. Muraaaahh bangeeett,,,dan rasa sushinya enak juga, not too bad untuk sushi siap saji. Porsinya jumbo abiiss..
Aneka Sushi
Mantap kan sushinya? Dijamin 100% bakalan ngiler. Setelah beli sushi, kami keliling LCCT, karena pesawat connecting kami dari Kuala Lumpur ke Jakarta, masih ada sekitar 3 jam lagi. Lalu mampirlah kami ke Old Town Coffee. Kami pun mulai pesan makanan untuk makan siang. Tempatnya ramai, dan wangi masakan bikin lapar. Saya pesan nasi kari, ada yang pesan laksa, Nasi Lemak,dll. Yang paling rugi adalah kalau pesan Nasi Lemak alias Nasi Uduk nya warga Malaysia. Masih kalah enak ma Nasi Uduk di depan rumah saya. Dari segi apapun, masih lebih enak Nasi Uduk di Indonesia deh. Mulai dari nasinya, rendangnya, dll, waaahh,..masih lebih sedap Nasi Uduk Indonesia. Kalau memang penasaran silakan coba sendiri. Nasi Kari di Old Town Coffee pun enak dan Laksa nya lumayan juga. 
Nasi Lemak

Nasi Kari



Nasi kari terdiri dari Ayam dan Kentang. Kuah karinya agak encer seh, tidak kental seperti Nasi Kari Jepang di Sushi-tei. Tapi rasanya pas untuk lidah orang Indonesia. Laksa, juga sama. Intinya keluar uang lebih untuk makan di Old Town Coffee ini gak rugi. Karena makanannya lumayan enak. Isi laksanya juga gak pelit, ada udang, baso, tahu, sayur, telur, kuahnya juga pas, tidak kental, rasa laksanya walau agak abal - abal, tapi gak asal - asalan. Jadi, mau makan dimana kalau anda di LCCT?

Mie Kuah Udang

Laksa

Bihun Kangkung