Wednesday 20 February 2013

SIBU, What to eat?

Saya baru punya blog sekitar akhir 2012, jadi agak basi dan telat juga seh update ini makanan. Tapi gak kenapa - kenapa. Karena, siapa tahu ada beberapa orang yang baru mau mengunjungi Kota Sibu dan Kota Bintulu. Yep, pasti jarang ada yang denger Sibu dan Bintulu. Pertama kali diajak pergi, saya pikir Cebu di Filipina. Ternyata oh ternyata, Sibu dan Bintulu itu ada di Malaysia. Di Sabah dan Serawak. Gak sangka kan?

Awalnya pergi ke dua kota itu cuma buat bantuin konser St.Paul. Akhirnya, saya suka juga kotanya, walau, tidak banyak hiburan. Saking tidak ada objek wisata dan tidak ada yang bisa dinikmati juga, akhirnya saya milih cari makanan. Maklum, kebiasaan saya, pasti kelayapan malam cari makanan.

Hari pertama tiba di Sibu, saya terkaget - kaget lihat airportnya. Mampuuss,,lebih mirip terminal daripada airport. Bahkan pas ngobrol ma petugas bandara di KL ( Kuala Lumpur ), mereka ampe terbengong - bengong dan mikir saya orang Sibu. Begitu tahu saya orang Indonesia, mereka lebih kaget lagi, dan bilang : What you gonna do in Sibu? there is nothing there.. Gleekk.. Okay, jadi saya pergi ke Sibu dengan tujuan kedua jalan - jalan sirna sudah. Waktu itu saya pergi akhir tahun 2011, mestinya airportnya sekarang sudah lebih bagus daripada akhir tahun 2011.

Malamnya saya keluar jalan - jalan dengan beberapa teman saya yang juga ikut dari Jakarta. Setelah bujuk sana bujuk sini, akhirnya kita berhasil menggaet panitia untuk ajak kita ke tempat makan. Jadilah kita makan di kedai kopi. Disana saya coba makan Chicken Wings dan Ayam rebus masak bambu.

Kiri : Ayam Masak Bambu
Kanan : Chicken Wings

Kalau lihat penampakan luar Ayam Masak Bambu ini, berantakan ya. Bahkan pas saya upload di Facebook, kakak perempuan saya komentar, " itu ayam berantakan banget ". Well, pertama kali makanan itu dihidangkan, saya juga sempet bengong sih melihat penampakannya. Tapi jangan salah, biar kata berantakan, menurut saya lumayan enak dan cukup segar. Rupanya, setelah saya tanya dengan salah satu panitia yang ikut makan, dia bilang, ayamnya itu dimasak di dalam bambu. Ooo..mungkin karena itu juga ayamnya jadi berantakan ya. Setelah makan kami pulang ke hotel dan diberitahu tidak dapat makan pagi. Jeeddeerrr... cari makan dimana pagi - pagi gtu? Jadi lah kami tanya - tanya lagi ke staff hotel dan diinfo, tidak perlu takut, karena banyak kedai kopi sudah buka pagi hari. Tenang lah hati ini dan masuk ke kamar dengan hati lega.

Besok pagi..
To be Continued.. :)

No comments:

Post a Comment