Monday, 9 December 2013

BAKMI 31

Bakmi 31 ini, terletak di daerah kota ( glodok ). Hari sabtu, saya kesana karena ceritanya mau ke dokter gigi di daerah sekitar Glodok situ.. Eehh...tapi apa daya, dokternya rameeee..dan akhirnya gak dapat nomor. Hiks..ujung - ujungnya, karena lapar, saya makan di Bakmi 31. pasti banyak yang pada bilang : " iihh..kalau dah di glodok sih, kudu makan bakmi toko tiga. ", yaaa...saya juga maunya makan bakmi toko tiga, tapi apa daya, ternyata udah tutup karena bankrut, dan gak tau pindah kemana. Jadinya, ya akan bakmi apa adanya.


Letaknya di Glodok paling ujung, deket hotel capitol. Plang namanya kecil, tempatnya sepiiii.. kalau naik mobil, mungkin bisa kelewatan itu plang restorannya. Namanya juga Bakmi 31, otomatis jualnya bakmi. Tapi, ini bakmi halal koq. Cuma kalau suruh buat perbandingan untuk bakmi yang halal, maish enak Mie Aliph. Hehehe..


Mie Pangsit
Menunya sih sebetulnya ada macam - macam. Tapi saya hanya pesen menu mie saja. Harganya terbilang fantastis. Mie Ayam polos aja harganya standard, IDR 15.000 per porsi. Tapi Mie Ayam pangsitnya IDR 27.000 per porsi. Glleekk... Yang bener aja...nyaris 2x lipat harga Mie Ayam polos. biasa kalau kita makan mie pangsit, paling cuma nambah IDR 2000 - 5000 dari harga mie ayam polos. Bener gak? Hehehe.. bakmienya sih standard yaa.. Tapi tekstur mienya lumayan enak. Porsinya juga gede. Kenyang pokoknya,  karena porsinya lumayan besar. Pangsitnya juga gede - gede, berasa isinya. Kadang kalau makan mie pangsit di mie ayam gerobakan pinggir jalan, biasanya pangsitnya kurang enak. Tapi menurut saya, pangsitnya lumayan gede dan isinya daging beneran. Abis cobain mie ayam, saya pesen Suikiaw, perbedaannya cuma 1, kalau pangsit isinya daging ayam semua, kalau Suikiaw dikasih udang secuil kecil. Hahahahhaa...Tapi kuah Suikiaw-nya saya akui enak bangeeettttt...padahal Suikiaw nya sendiri, gak seberapa enak.


Saya pesen juga kwetiau gorengnya. Hmmm..kwetiaunya agak tipis dan kenyal. Tekstur kwetiaunya enak, tapiiii...rasanya terlalu manis. Kebanyakan kecap manis sepertinya. Tapi seperti saya bilang, porsinya lumayan besar, dan isinya gak pelit juga. Ada udang, dikasih kucai, baso ikan, telor. Lengkap sih. Cuma harganya paling mahal. Kalau gak salah, sekitar IDR 32.000 per porsi. Gleeekk...
Yaaa,,kalau cuma buat iseng makan, karena susah cari makanan di sekitar Glodok, saya cukup kasih rekomendasi untuk makan di Bakmi 31 ini.


Suikiaw