Monday, 18 March 2013

PENANG bikin Pening : Episode 3

Saya ini termasuk tipe pemakan segala sesuatu yang bisa dimakan. Tapi tetap ada pengecualian, yaitu tikus, anjing, kucing, kelelawar dan ular. Entah kenapa, kalau harus makan daging - daging tersebut, bawaannya kok eneg ya? ahahahaa.. Saya setuju kalau ada yang bilang, semua binatang takut sama orang Manado :) Bukan bermaksud menghina masyarakat Manado, tapi jujur saja, kalau melihat kenyataan yang ada di depan mata, apalagi kalau kita ke pasar traditional di Manado. Aduuhh...gak tega liat anjing dan kucing di kandangin untuk dibunuh, trus dimakan. Hiiii..

Tapi tenang aja, di Penang, tidak ada pasar yang jual semua jenis daging. Satu kekagetan saya di Penang adalah, harga makanan yang murah. Memang tidak semua makanan murah sih. Tapi yang ini beneran murah. Coba, kalau sekarang anda makan pan cake di Pancious, atau A&W, pasti harganya cukup mahal. Di Penang, saya mampir ke suatu restoran rumahan yang amat sangat sederhana, yang menjual pan cake. Tidak ada nama restoran. Cuma rumah, di pojokan, di huk, sepi, dan tertutup sama pohon. Awalnya saya tidak sadar kalau itu itu adalah restoran, sampai saya lihat plang nya yang kecil. Ooooo..teryata jual pan cake. Maka saya setengah maksa dan setengah seret teman - teman saya untuk makan disana.

Ada 2 pilihan tempat duduk, di dalam ruangan, atau di halaman rumah. Kami coba duduk di dalam rumah. Siiiiinnnggg... hening banget ruangannya, mana kita ini masih orang Indonesia, doyan ngobrol dan bikin berisik, jadi kami memutuskan makan di halaman saja. Lalu kami pun mulai memesan makanan. Harga makanan paling murah adalah RM 2, paling mahal RM 10.
Setelah menunggu selama 10 menit, satu per satu pesanan kami tiba. Teman saya pesan Banana Split, itu pisang bukan split lagi, tapi banana tumpah. Saking besar porsinya. Mantaaapp..!!

Banana Split
Dengan porsi besar begitu harga 1 Banana Split = RM 4. Tapi tidak sampai disitu, salah satu teman saya yang pesan pancake ( FlapJack ). Pancake, dilapis selai strawberry, di atasnya diberikan es krim coklat. Porsinya? wew... porsi dahsyat dah! Dan harganya cuma RM 3,5.

FlapJacks

Lalu saya pesen Sweet Harmony, semacam crepes isi es krim, diberikan whip cream. Busseettt..yang datang bukan crepes, tapi crepes bantal, gendut kebanyakan es krim. Wuaaaahh..puas bener lah.. dan harganya, juga cuma RM 3,5.

Sweet Harmony

Kalau boleh, saya sarankan, kalau makan disini, lebih baik makan pancake nya. Karena kalau kita pesan seperti omelet, porsinya cukup kecil, mana omeletnya tipis pula, dan harga 1 porsinya RM 5.

Omelet
Soal rasa, es krimnya pun enak, standard es krim Baskin Robbins, padahal kalau saya lihat ke dapurnya, es krim nya itu home made lhoo.. Tapi berbeda dengan es krim home made lain yang pernah saya makan. Adduuhh...enaknya.. dan rasa es krim nya pun tidak terlalu manis. Pas sekali. Tapi tentu saja, setelah makan, kami pun memilih berlama - lama jalan - jalan di sepanjang pantai, sambil menikmati keramaian di Penang :)